Istilah Di Dalam Bisnis Online

Pengertian Dasar Tentang Seputar Istilah Bisnis Online




Sebelum saya jelaskan lebih lanjut
tentang bagaimana mendapatkan uang dari Bisnis Online perlu anda simak beberapa istilah yang sering digunakan dalam dunia Bisnis Online diantaranya adalah Publisher, Advertiser, PTC, PPC, CPM dan lain-lain.






Pengertian Review Dan Istilah

Publisher

Disebut juga dengan penerbit merupakan sekumpulan situs/blog yang bekerja sama dengan penyedia layanan PPC seperti Kliksaya, Adsensecamp dan KumpulBlogger dll.

Advertiser

Disebut juga dengan istilah pengiklan merupakan sekumpulan situs/blog yang bekerja sama dengan penyedia layanan PPC dengan tujuan mendapatkan traffik unik atas satu topik/tema tertentu dengan memunculkan iklan pada situs penerbit. Advertiser memiliki harapan berhasil menjual sesuatu kepada pengguna internet yang membuka iklan atau memiliki tujuan Branding.

CPM

CPM atau disebut juga dengan eCPM merupakan singkatan dari Cost Per Million (estimated Cost Per Million) merupakan perkiraan jumlah biaya yang harus dikeluarkan oleh pengiklan/advertiser untuk 1000 traffic impression yang didapat dari situs penerbit/publisher.
CPM bisa di sebut juga PTP (paid to promote).

PTC

PTC atau di sebut juga paid to click di bayar dengan mengeklik iklan yang sudah di sediakan oleh penyedia layanan pengiklan

Traffic

Seperti arti karta harfiahnya, Traffic/Trafik menggambarkan jumlah pengunjung yang membuka situs/blog kita. Lebih jauh lagi trafik dibagi menjadi dua yaitu jumlah orang (IP Unik) yang membuka situs/blog dan jumlah halaman terbuka di situs/blog kita. Lebih jelasnya begini, misalkan terdapat data bahwa jumlah IP Unik per hari adalah 30 maka ini berarti ada 30 IP Unik yang membuka situs/blog kita. Karena IP Unik bisa mewakili jumlah orang maka selanjutnya bisa dibilang bahwa ada 30 orang / hari yang membuka situs kita.

Berbeda dengan IP Unik, Jumlah halaman terbuka tidak terpengaruh dengan IP Unik. Ini seperti halnya bila ada 30 orang yang membuka situs/blog kita kemudian terdapat data jumlah page view sejumlah 300 maka didapat kesimpulan dari 30 orang itu rata-rata membuka 10 halaman di situs/blog kta.

Traffic Impression

Merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan berapa banyak iklan PPC ditampilkan kepada pembaca yang menjadi target iklan. Pada kliksaya.com Traffic Impression ini disebut dengan jumlah “Tampil”. O iya perlu diketahui jumlah traffic impression per bulan yang dipersyaratkan oleh kliksaya.com adalah sejumlah 10.000 page views/month. Jumlah yang tidak sedikit, namun untuk mendapat 10.000 page view per bulan ternyata tidak begitu sulit.

Click

Click atau dalam bahasa Indonesia disebut klik, merupakan jumlah iklan yang dibuka oleh pengunjung dengan cara melakukan klik atas iklan tersebut. Klik inilah yang kemudian mentrigger pulsa advertiser untuk berkurang dan menambaj komisi penerbit yang mendapatkan klik dengan menerbitkan iklan tersebut.

Fraud Click

Fraud Click merupakan klik palsu yang dilakukan oleh pengguna internet dengan tujuan yang melenceng dari tujuan semula PPC yaitu iklan. Fraud klik umumnya dilakukan oleh publisher nakal yang tidak mengindahkan etika bisnis PPC dan ingin segera mendapatkan keuntungan tanpa melalui jalan yang sulit yaitu mendapatkan klik atas dasar keinginan pribadi pengunjung situs/blog.

Farud Click dapat juga dilakukan oleh publisher pesaing yang memiliki tujuan agar situs/blog pesaing di banned oleh penyedia layanan PPC seperti kliksaya.com dan pindah ke PPC lain agar tidak menjadi saingan.

CTR

CTR merupakan perbandingan antara jumlah traffic impression dan jumlah klik yang berhasil di peroleh pada suatu situs/blog. CTR yang ditampilkan dalam bentuk persentase ini umumnya memiliki angka dibawah 1%.

Baca juga
Pengertian Hyips

Cara cek hyips scam

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment