Cara Optimasi Terbaik Mendapatkan Uang Lewat PPC | bisnis online

Cara Optimasi Terbaik Mendapatkan Uang Lewat PPC

Untuk mendapatkan uang dari PPC Atau CPM (prinsip monetize dari suatu blog) tentunya pada awalnya kita harus mendapatkan banyak traffik terlebih dahulu dan kemudian baru menampilkan iklan PPC tersebut pada situs/blog kita. Setelah beberapa saat berselang anda mungkin perlu memeriksa kembali penempatan zona iklan tersebut untuk memantau dan meningkatkan jumlah klik atas iklan PPC tersebut.


Selengkapnya tentang Cara Optimasi Mendapatkan Uang Lewat PPC dapat dibaca sebagai berikut.

Langkah #1 Mendapatkan uang dari PPC

Meningkatkan Trafik Situs/Blog

Mendapatkan trafik merupakan hal yang sangat penting bila kita ingin mendapatkan uang dari PPC sebagai penghasilan tamabahan yang bersihat passive income. Dengan trafik yang sangat minim, tentunya penghasilan kita dari PPC akan sangat kecil pula bukan? Kalau ini terjadi umumnya banyak pemilik situs/blog yang kemudian melakukan cara curang yaitu melakukan klik pada zona iklan sendiri.

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan trafik adalah sebagai berikut :

Gunakan SEO

SEO merupakan salah satu cara meningkatkan trafik melalui perantara search engine dengan tampil di halaman depan hasil pencarian menggunakan search engine (Google/Yahoo/MSN dll). Publisher pemula dapat mempelajari hal ini di berbagai blog yang telah menulis tentang SEO. Namun demikian satu tips dari saya adalah gunakan keyword andalan sebagai bagian dari nama domain/sub domain. Misal anda menulis tentang kehamilan, maka akan sangat sempurna bila anda memiliki nama domain kehamilan.com. Namun demikian bila saat ini anda telah memiliki nama domain sendiri misal resta.com maka ada baiknya anda menulis kehamilan dengan nama sub domain kehamilan.resta.com. Tips lain adalah gunakan keyword tersebut pada title dan deskripsi situs/blog.

Satu Situs Satu Topik / Satu Blog Satu Topik

Usahakan anda hanya menggunakan satu situs/blog untuk satu tema.(tidak wajib)

Readmore, Daftar Isi dan Related Post

Untuk memudahkan penelusuran atau pencarian artikel terkait

Ketiga hal diatas merupakan hal yang wajib anda lakukan untuk meningkatkan page view di situs/blog kita. Anda bisa menemukan cara untuk membuat readmore, daftar isi dan related post di blog lain yang berbahasa Indonesia maupun berbahasa inggris. Saya hanya akan membahas mengenai kenapa ke tiga teknik diatas perlu untuk dilakukan untuk meningkatkan page view

Secara umum readmore akan meningkatkan pageview maximal 2x dari normal. Ini terjadi karena dengan menggunakan readmore, ketika user ingin membaca tentang satu topik yang kita jadikan label maka tidak semua bagian artikel muncul seluruhnya. User hanya mendapatkan judul artikel dan beberapa penggal paragraph awal yang mencerminkan isi artikel.

Dengan demikian selain mempercepat loading situs/blog kita akan mendapat tambahan page view karena user harus membuka readmore untuk mendapatkan artikel lengkap yang ingin dibaca.

Daftar isi merupakan hal yang wajib ada pada situs/blog. Ini dimaksudkan agar user yang telah masuk ke situs/blog kita mendapatkan informasi mengenai artikel apa saja yang ada di dalam sit/blog. Bila kita beruntung maka dia akan membaca artikel lain yang diperlukannya sehingga menambah jumlah page view.

Related post pada sebuah blog mempunyai fungsi yang sama dengan daftar isi. Related post biasanya akan menampilkan judul artikel terkait dengan artikel yang saat ini tengah dibaca oleh user sehingga mampu meningkatkan page view bila user tertarik untuk membaca artikel lain pada related post tersebut.

Kecepatan Loading Situs/blog

Ketika kita ingin meningkatkan trafik, satu hal yang perlu diperhatikan adalah kecepatan loading dari situs/blog kita. Sangatlah percuma bila kita mempunyai banyak artikel dengan SEO bagus tetapi loadingnya sangat lambat. Bisa dipastikan pengunjung mungkin belum sempat dialihkan oleh search engine ke situs kita tetapi dia telah menutup browsernya.

Namun demikian ingatlah selalu bahwa lawan keindahan adalah kecepatan. Optimalkan kecepatan loading blog/situs namun jangan terlalu mengorbankan keindahan situs/blog dan sebaliknya.

Backlink Yang Relevan

Banyak blogger menawarkan link exchange (pertukaran link) seperti yang sudah saya share situs exchanger yaitu duitsurf.com. Baca cara meningkatkan traffic blog. Dengan maksud untuk meningkatkan backlink. Anda mungkin pernah mendengar sebuah backlink dapat meningkatkan trafik, PR sampai alexa rank. Hal ini sebetulnya tidak selamanya benar. Yang benar adalah Google Page Rank dapat meningkat apabila kita mendapatkan backlink dari sebuah situs dengan tema yang sama dengan kita.

Misalkan saya menulis tentang buku komik. Akan lebih bagus dan terlihat berbobot bagi Google bila saya mendapat backlink dari satu situs lain yang juga membicarakan hal yang sama yaitu buku komik.

Yang berasal dari blog yang tidak mengkhususkan pada tema tertentu tidak memiliki bobot yang baik dibandingkan dengan linkexchange dari sebuah situs dengan tema sama. Pernahkah anda berpikir akan kualitas blog lawan sebelum melakukan link exchange? Saran saya selalu filter permintaan link exchange tersebut karena bila anda me link sebuah spamblog yang hanya berisi link maka bisa-bisa blog/situs anda masuk dalam daftar spam karena google spyder melihat anda kurang bisa memilah dengan siapa anda melakukan link exchange.

Langkah #2

Memasang iklan PPC

Situs/blog kamu sudah memenuhi persyaratan minimal page view. Tinggal beberapa langkah lagi untuk mendapatkan uang dari PPC

Mendaftar ke situs PPC

Seperti cara daftar PPC Adsensecamp, apa itu Kumpulblogger serta cara daftar, Kliksaya, dan lain-lain

Tergantung minatnya

Cukup sikian dulu Cara Optimasi Mendapatkan Uang Lewat PPC

Semoga bermanfaat.

Sumber: Agungbloge


Edit by bujank
Semoga bermanfaat dan salam sukses

Cara optimasi blogger ppc cpm bisnis online

Related Posts :

Komentar

Wahyu Skull
pada 28 Jan 2016 23:14
hihi cara curang ya saya..
bisnis online
pada 28 Jan 2016 23:26
@Wahyu Skull,

yang tau kan anda hihi
S Wahyudi
pada 29 Jan 2016 06:20
Optimasi seo paling keren tuh top
bisnis online
pada 29 Jan 2016 21:00
@S Wahyudi,

dan paling manjur hehe
Mural
pada 29 Apr 2016 18:31
saya senang sekali bisa membaca apa yang telah anda utarakan.

salam kenal dan sukses selalu buat aku dan anda. Jangan lupa lihat juga https://jasamural.com



index:mural.id

Komentar

Nama

URL

Email

Captcha

50

Message


Login Here