Bitcoin Berkembang Di Indonesia

Perkembangan Bitcoin Di Indoneisia

bitcoin indonesia

Kepopuleran bitcoin di dunia maya sudah mulai menempati hati orang indonesia, tantangan demi - tantangan terus menghinggapi perkembangan bitcoin di indonesia hingga tentang Bank Indonesia (BI) yang menurutnya pelanggaran undang-undang jika menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran.

 

Menurut Oscar Darmawan selaku CEO Vip Bitcoin Indonesia kurang tepat jika di anggap melanggar undang-undang, karena menurut mereka bitcoin bukanlah mata uang sebagaimana yang di atur undang-undang, Bitcoin lebih bersifat sebagai media tranfer pada saat untuk transaksi.

Transaksi terjadi berdasarkan sistem barter dengan nilai sekian rupiah.

Oscar mengatakan "emas internet" adalah sebutan yang tepat untuk bitcoin.

 Meskipun demikian tidak menampik bahwa keterbatasan pemahaman masyarakat indonesia tentang bitcoin terbatas.

Ada yang menyebut sebagai bitcoin itu SCAM atau sejenis payment processor seperti LIBERTY RESERVE yang di tutup oleh FBI atau bahkan ada pula yang menyebut bisnis online yang menipu tanpa berusaha mencari tau apa itu BITCOIN sebenarnya.

Oscar Darmawan selaku CEO bitcoin indonesia menambahkan bitcoin adalah "mata uang internet" atau lebih tepatnya komoditas virtual yang memiliki harga tertentu karena murni bersumber dari demand and supply pasar global.

Teknologi bitcoin berdasarkan peer to peer berarti setiap pengguna bitcoin sebagai penggerak dan pemilik jaringan. Tidak ada negara manapun yang mengatur kegiatan bitcoin. Menutup jaringan bitcoin hampir tidak mungkin, kecual seluruh pengguan bitcoin meninggalkan bitcoin itu.

 

Terkait dengan bitcoin sebagai alat pembayaran Oscar menyarankan sesuai undang-undang kita, pengguan di internet dapat menggunakannya dengan menerapkan bitcoin sebagai media tranfer tetapi tetap menggunakan rupiah sebagai mata uang bertransaksi. Sebagaimana banyak online shop besar sekarang banyak mencantumkan harga dengan  USD tetapi tetap menggunakan bertransaksi dengan rupiah

Tips :

Apabila menggunakan bitcoin sebagai media tranfer di online shop segeralah menjualnya kepada xchanger lainnya untuk mencegah kerugian atau keuntungan dari nilai tukar bitcoin yang cenderung naik turun.

Warning:

Kerugian atau kehilangan di tanggung pemegang itu sendiri

Salam sukses

Di kutip dari : Indonesia bitcoin

Sumber : Dailysocial

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment